MGSTV

SPIRIT OF SUNDA

SUKABUMI

Pj Walikota Sukabumi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa dalam peristiwa banjir kecamatan gunung puyuh

MGSTV-SUKABUMI, PJ walikota Sukabumi Tinjau langsung lokasi banjir di jalan kabandungan kecamatan gunungpuyuh kota Sukabumi. penjabat walikota ingin memastikan langsung tidak ada nya korban jiwa akibat peristiwa itu.

Sempat viral video detik-detik banjir menerjang ruas jalan kandungan kecamatan gunungpuyuh kota sukabum beberapa waktu lalu. Banjir tersebut terjadi karena jebolnya tembok tebing akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada hari minggu lalu.
Penjabat walikota yang datang ke lokasi meninjau langsung proses pembersihan dan evakuasi puing-puing serta lumpur akibat terjangan banjir yang terjadi.
Terlihat nampak petugas gabungan dari bpbd kota sukabumi beserta petugas lainnya sedang membersihkan puing-puing banjir yang masih ada di lokasi terjadinya bencana. Menurut nya kejadian itu disebabkan oleh tumpukan sampah yang menutupi saluran air di wilayah kompleks stukpa Jadikan Kemaren kejadian air membuludak karena ternyata sampah di atas itu tersendat di daerah sekitar komplek stupa. ini Sebetulnya ya jadi pemeliharaan memang di lakukan secara interen stukpa.

baca juga :

Mesjid Al-Jalil Surade Akan Digunakan Solat Idul Fitri

pada saat terjadi. Air membuludag ke arah jalan masuk juga jebol bukan tanggul emang karna ini tembok pembatas jebol dan juga beberapa warga terdampak walaupun hanya sekitar 30 menit
ya allahdulillah tidak terjadi korban. Kedapan mungkin kita akan kordinasi dengan stupa untuk juga bisa kerena pada saat seperti ini kita langsung libatkan bpbd kita karena memang ada di wiliayah kota sukabumi kita berkewajiban untuk sama sama memelihara aliran sungai”

PJ walikota Sukabumi – Kusmana Hartadji

Sementara itu kepala pelaksana bpbd kota sukabumi Novian Rahmat Taufik menyebutkan pihaknya pertama kalo memerima laporan adanya bencana pada hari minggu sore Berdasarkan hasil data kebencanaan akibat bencana yang terjadi tidak di temukan adanya korban jiwa hingga saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan bekas banjir yang menerjang hingga sebagian masuk ke rumah warga sekitar. Imbuhnya “

Sofwan Zulfikar -mgstv

Tonton juga video nya :

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *