MGSTV

SPIRIT OF SUNDA

Kab. Bogor

WARGA TIONGHOA DI CILAKU GELAR IBADAH DI VIHARA

Tenjo, Seperti inilah suasana di wihara kesadaran tridharma desa cilaku kecamatan tenjo kabupaten bogor, sejumlah umat antusias berdatangan untuk bersembahyang dan memberi hormat kepada dewi-dewi. acara tersebut tak hanya ibadah yang di lakukan sejumlah umat tionghoa dari bebagai daerah, mereka juga menggelar budaya khas tionghoa seperti pertunjukan barongsai.

Ornamen khas vihara yakni lampion -lampion berwarna merah menyala yang menggantung di atap langit vihara, hal ini membuat suasana vihara tampak meriah, para warga tionghoa yang datang pun sebagian besar mengenakan berpakaian berwarna senada.

Baca Juga BeritanyaKAOS KAKI MENDUNIA

Sementara, pengurus vihara kesadaran tridharma koh andi mengatakan acara gelaran ibadah dan petunjuk budaya tionghoa ini berlangsung selama dua hari dua malam, gelaran tersebut di meriahkan pertunjukan barongsai, gamang gromong. yang mengikuti acara tersebut hadir dari berbagai daerah.

Sementara itu, pemerhati sosial dan budaya, aceng mipta ulumuddin mengatakan kearifan lokal budaya tionghoa ini harus di lestarikan, seperti halnya budaya sunda, maupun lainnya, agar budaya saat ini lebih di perhatikan oleh pemerintah setempat.

Lebih lanjut aceng berharap para pemuda khususnya wilayah kabupaten bogor agar meneruskan budaya yang saat ini hampir punah.

Iwan Setiawan – mgstv

Tonton Juga Beritanya ;

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *