MGSTV

SPIRIT OF SUNDA

SUKABUMI

RATUSAN MASSA KECAM AKSI PEMBAKARAN AL-QUR’AN DI SWEDIA

Sukabumi, Ratusan massa pengunjuk rasa dari ormas islam garis sukabumi raya melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman balaikota sukabumi. Aksi ini dilakukan menyusul setelah ada nya pemberitaan aksi pembakaran al quran yang terjadi swedia dan belanda beberapa waktu lalu. Dengan dijaga ketat aparat kepolisian polres sukabumi kota ratusan massa pengunjuk rasa dari ormas islam garis sukabumi raya melakukan aksi damai di depan halaman balai kota sukabumi.

Dalam aksinya massa mengecam ulah rasmus paludan pimpinan partai anti islam sayap kanan garis keras yang telah membakar al quran di depan kedutaan besar turki di kopenhagen denmark beberapa waktu lalu. Dalam seruan nya ada empat tuntutan yang disampaikan para peserta aksi terhadap perbuatan yang dinilai telah menyakiti hati umat muslim di seluruh dunia tersebut. Sekda kota sukabumi dida sembada yang menerima langsung massa aksi pengunjuk rasa mengatakan, pemerintah kota sukabumi tentunya turut mengecam keras atas tindakan pembakaran al quran tersebut. Bahkan menurutnya dengan adanya aksi unjuk rasa kali ini pemerintah kota sukabumi sangat berterima kasih terhadap ormas garis yang telah melakukan aksi damai di depan balai kota sukabumi. karena menurutnya dengan adanya aksi tersebut dapat menandakan bahwa kota sukabumi salah satu daerah di indonesia yang mengutuk keras perbuatan rasmus paludan tersebut.

Sementara , kabag ops polres sukabumi kota kompol Tahir Muhiddin mengatakan aksi yang berlangsung berjalan damai, Ratusan personil kepolisian diterjunkan untuk menjaga aksi yang berlangsung di depan balai kota sukabumi itu. Usai melakukan aksinya peserta aksi membubarkan diri secara tertib dengan dikawal ketat personil kepolisian dari polres sukabumi kota.

Sofwan Zulfikar – Kota Sukabumi

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *